Tuesday 22 August 2017

Waduk Benua Tengah Part 2

Siang Mbloo~ 😜 Kali ini ane si amang Zainalhakimmsc.blogspot.com mau nge-share mengenai Waduk atau Danau Buatan yang ada di Desa Benua Tengah, Kec. Takisung, Pelaihari. Sebelumnya ane pernah kesana but saat lagi musim kemarau, alhasil Air di Waduk terlihat nyaris tak bersisa karena digunakan penduduk sekitar, memang sebenarnya fungsi Waduk Di Desa Benua Tengah untuk pengairan dan digunakan untuk penduduk sekitar. So, karena bukan sebagai tempat wisata, untuk menikmati pemandangan "Waduk Benua Tengah" bisa dianggap untung2an kalo pas airnya lagi ada. Karena pas ane pertama kali kesana kayak lapangan bola, (noh fotonya cek "http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id/2015/09/waduk-di-desa-benua-tengah-dan-pantai.html" ) alhasil ane jadi pengen kesana lagi untuk kedua kalinya (saking penasarannya nih). Kebetulan temen ane abis dari sana, katanya Waduk 2 nya ada airnya. Oh iya, di Desa Benua Tengah ada 2 Waduk yang letaknya tidak begitu jauh (dari Waduk 1 ke Waduk 2 sekitar 7 menit), pas ane ke Waduk 1 masih gak ada airnya, coba2 ke Waduk 2 nya lumayan airnya masih ada, langsung dah foto2 disana, ah finally 😊😊😊
Tapi kalo liat fotonya Mas Aan sih masih kalah, coznya dia kesana pas airnya banyak. Waduh keren banget seandainya kayagini~ Semacam Surga Yang Tersembunyi 😍
But setidaknya ane udah ngerasain, benar2 enak nih nyatai disini, karena banyak pohon galam untuk bernaung~
Moga kedepannya Waduk ini tidak hanya berfungsi sebagai penyimpan air, tetapi juga sebagai tempat wisata buatan, karena pemandangannya benar2 menarik 😻😽
Untuk rute menuju Waduk Benua Tengah, dari Kota Pelaihari menuju Arah Takisung, melewati Desa Matah, Desa Batilai dan nanti Pas Di Desa Benua Tengah ada gerbang bertuliskan "Jalan Waduk Benua Tengah" dikiri jalan, belok sini.
Nanti di Kanan Jalan ada Langgar nah disamping-nya Waduk 1, namun seringkali (tepatnya sudah 2x ane kesana) Waduk 1 nya tidak ada airnya dan terlihat kayak lapangan bola. Lanjut lurus menuju Waduk 2, nanti akan bertemu belokan seperti ini (belok kiri), maka akan bertemu Waduk 2~
Kerenkan seandainya airnya kaya gini 😍
Sumber :  http://aankada.blogspot.co.id/2013/10/keindahan-panorama-waduk-desa-banua.html

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...