Wednesday 9 August 2017

Bukit Teletubbies / Rimpi and Orchid Park

Siang Semuaa~ kali ini ane si amang http://zainalhakimmsc.blogspot.com/ mau ngeshare suka duka / pengalaman dalam menulis di blog skalian share dikit mengenai Bukit Teletubies dan Orchid Park. Dalam menulis blog ada yang namanya suka dan dukanya juga, sukanya sih ya kalo blog kita bermanfaat bagi orang lain, terus bisa ketemu sama orang2 baru yang bisa jadi teman buat ngobrol, entah itu cuma sekedar di dunia maya atau di dunia asli (?) 😂😂😂 bahkan bisa jadi rekan biar bisa ngetrip bareng 😍😍😍 Duka / sedih-nya itu ya ada plagiat2 yang mengcopas isi blog kita tanpa minta izin terlebih dahulu. Kalo ane sih gak masalah kalo gak izin terlebih dahulu, asalkan dikasih sumber ngambilnya dari mana, tapi yah ane maafin karena cuma mengcopas sebagian tulisan atau salah satu foto ane, yang ane gak demen itu kalo ngopas full 1 biji ini blog (whatttzzz) 😡😡😡 Jadi, ada seseorang yang ane gak habis pikir menggunakan blog ane sebagai penghasil uang di blog miliknya, sebut saja namanya SAUPANI, ane sendiri kurang tau apakah itu nama asli atau nama samaran yang jelas dia udah 3x copas blog milik ane tanpa ijin terlebih dahulu. Awalnya blognya berupa saupani.net yang berisikan blog2 dari orang lain (termasuk ane) + konten negatif didalamnya. Beruntung teman ane Rizal (pemilik blog bokuwarizal.blogspot.co.id) memberitahukannya kepada pihak google dan alhasil hilang dari peredaran. Terus dapat saran dari temen2 ane biar di kasih protect non copas di blog ane, udah ane lakuin tapi ternyata lagi2 dia copas dengan nama http://saupani.blogspot.co.id/ waduh parahhmen bener nih orang 😤😤😤 Langsung dah ane laporin ke pihak google and hilang juga dari peredaran. Eh, ternyata ini orang gak jera2 juga, kali ini dia bikin baru lagi dengan nama yang sedikit berbeda, namun masih kecium kalo orangnya sama yakni http://tasupani.blogspot.co.id/ 😡😡😡 Bahkan terpampang tulisan Saupani Official Blog, waduhh om kok segitunya pengen ngopas??? Alhasil ane lapor ke pihak google, tapi hanya menghapus beberapa konten baru di blog ane yang dilaporin. Sebenarnya, ane gak pernah ngelarang ada yang mau minjam tulisan atau foto ane, tapi izin dulu ya sama ane + cantumkan dari sumber halaman ane, karena untuk menulis di blog perlu waktu, gak sekedar nulis2 trus selesai. Begitu juga dengan foto2 ane, perjuangannya gak gampang gan 💪💪💪 Btw selain suka duka, adapula yang namanya bingung, entah itu suka atau termasuk duka. Jadi, pertama kali ane ke Bukit Teletubies bersama temen ane si Kamal, ane pengen difoto rebahan disana. Tapi terdapat beberapa kesalahan dalam pengambilan foto, yakni : kamera ane kemasukan angin alias ngeblur, yah hal ini sih sering terjadi tapi kejadiannya pas waktu ane pengen di-take rebahan di bukit (whatttzzz), trus pas ane rebahan dalam kondisi benar2 belum siap untuk di take. Ditambah kondisi baterai kamera yang habis, ane jadi merasa "ya udahlah, ketimbang gak ada satupun foto dalam bentuk kyagini". Dengan sedikit lelah sih sebenarnya ane masukin foto ini ke dalam blog ane, karena ane merasa fotonya banyak kekurangan alias keliatan banget masih amatir hahaaha 😂😂😂 Eh, tapi gak disangka2 foto ini dinilai positif dan udah tersebar dibeberapa sosial media, jadi ane merasa bingung, ada apa dengan foto ini (?) hahaha~ Bahkan dulu ada orang lain (lupa namanya) yang ngambil foto ini dan memasukan ke "Lomba Foto", anehnya lagi Foto Ini Menjadi Juara 1, waduh ane jadi semakin bingung, apa bagusnya coba ini foto, gak jelas gitu wKwK But, ane benar2 berterima kasih buat yang udah masukin foto ane dan memperkenalkan wisata " Bukit Teletubies atau Bukit Rimpi " ini ke berbagai sosial media, dan terima kasih juga sebagian udah nyantumin sumber link-nya ke blog ini~
 Arigato Gonzaimasu 😍😍😍
Oh iyaa, di tahun 2017 ane ke Bukit Teletubbies a.ka Bukit Rimpi ` udah banyak sih yah perbedaannya dengan yang dulu, udah gak sebooming dulu (mungkin karena banyaknya wisata baru di Kalsel), but masih Hijau dan Mempesona, layak untuk dikunjungi 😍😍😍
Untuk rute / denah menuju ke Bukit Teletubbies / Rimpi,  http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id/2015/01/bukit-di-desa-tampang.html
Ditempat yang sama hanya posisi yang berbeda~ 😁😁😂😂
Oh iya, di Kota Pelaihari ( Jl. Hutan Kota, Wilayah Gedung Perkantoran Pelaihari) ada taman yang baru dibangun, yakni Orchid Park (Taman Anggrek)
Taman buatan ini sebenarnya bukanlah "baru dibuat", melainkan pembaruan dari Hutan Kota Pelaihari, dimana sebelumnya disini terdapat Orchid House (Rumah Anggrek). So, dipermak sedemikian cantiknya sehingga dibuatkan taman dengan nama baru, yakni Orchid Park.
Nah, liat perbedaanya Orchid Park sebelum dibangun seperti ini : http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id/2014/03/hutan-kota-pelaihari.html Berkunjung ketempat ini bisalah dijadikan sebagai tempat beristirahat setelah/sebelum naik bukit atau sebelum menuju / setelah dari pantai karena tempatnya yang strategis ditengah-tengah Kota Pelaihari and Jangan Lupa Jaga Kebersihannya 😊😊😊

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...