Thursday 14 April 2016

Bukit Pematang Kanas a.ka Damar Gusang

Minggu, 06 Maret 2016 - Sebenarnya kaga terbesit mau jalan2 cozne kemaren udah ke Bukit Patra Bulu, and tiba2 salah satu makhluk ngebbm (sebut saja Uya), ngajakin ke Bukit Pematang Kanas and ngajakin naik motornya, setelah dipikir2 ya wes mumpung ada tebengan gratis hahaha, cuma katanya kita jangan berdua aja, minimal 2 motor and pas udah tanya sana sini syukurlah temen ane si Hadli ikutan. Sekitaran jam 10 rasane kami berangkat, katanya temennya si Yadi juga ikutan, jadi kami ber-3 dari Banjarmasin menuju Banjarbaru and bertemu Hadli di Bundaran Banjarbaru, eh ternyata dia ngajakin Gadis2nya yakni Lenda and Diah, wew jadi rame2 nih ber 6 meski dadakan hehehe~
noh kali ini rute kesananya~
Mau ke Gunung Pamaton / Bukit Bukit Pematang Kanas a.ka Damar Gusang? ane nyaranin lewat Cempaka, konon katanya kalo lewat Mandi Angin jalannya lumayan rusak, kalo lewat sini lumayan bagus, meski masih ada rusaknya2, semoga cepet diperbaiki dah...
Point Awal, ke Cempaka Banjarbaru Menuju Desa Sungai Tiung / Tempat Pendulangan Intan / Wisata Danau Biru Cempaka
Lanjut melewati banjabaru town house~
Lanjut melewati Danau Biru Cempaka dan Jalan Aspal penghabisan / jalan berbatu2, hingga bertemu persimpangan jalan, belok kanan..
tidak jauh setelahnya, ada belokan lagi, pilih kiri yang bertuliskan Desa Kiram~
belokan terakhir, belok kanan~ Gunung Pamaton akan terlihat setelah berada di jalan ini...
karena kami si makhluk eksis, apalagi Lenda and Diah, sedikit2 mau foto2, ya wes foto2 eksis dulu di Gunung Pamaton
and kemudian lanjut lagii, melewati Prasasti Gunung Pamaton and nanti ada belokan ke kanan kayak gambar dibawah ini~

and melewati jembatan yang kondisinya lumayan~

and melewati bukit2 di kanan jalan, kami menyebutnya Bukit Zuriah wkwkwk~

noh dari sini kita memasuki Track Pematang Kanas / jalur Off Roadnya Motor and Mobil Trail, kebetulan memang mobil trail lagi pada beraksi dsini, pas tanya2 sama pemilik mobil, mereka juga kurang tahu mengenai Bukit Pematang Kanas,alhasil kami diajakin buat ke basecamp mereka, tanya sama orang2 disana kata mereka...
nohh, temen ane si Uya with Motor Jadul Kesayangannya~
sepertinya ada sensasi tersendiri bagi mereka, sempet sih salah satu bapak2 cerita ke kami, udah biasa/sering main di aspal, jadi ngehabisi waktu dijalan yang ancur2an kata beliau...  Agak lucu sih liat ini mobil ngambil jalur nyebur ke sungai, ada yang berhasil and ada yang nggak alhasil di derek temennya wkwkk~
and hujanpun menghampiri, weleh2 untung si Diah punya stok Jas Hujan banyak, jadi kami ber6 kaga kehujanan~
kalo jarak sih sebenarnya gak jauh, cuma jalannya itu lho yang naik turun + ancur~
seandainya punya motor trail, pengen dah nyobain jalur yang lebih ekstra wkwk~
and sampailah kami dbasecamp, and tanya sama orang sana. Katane ini sudah sampai di Pematang Kanas, itu bukit2nya biasamnya dipakai buat Motor Trail sama Jalur Gowes2 Biker, awalnya kami pengen jalan kaki , nitip motor digarasi but eh ternyata jauh bener and balik naik motor2
Bukit disini mirip Bukit Kudai Kandangan, ada begitu banyak bukit yang membat bingung, and jalannya juga bercabang~
awalnya kami ambil lurus pas ada belokan ke kanan, but kayaknya salah jalan, lalu balik and belok kanan... trus ada jalan lagi kami ambil kiri and bukan lurus~
ett dah ternyata melewati anakan sungai kayak di Bukit Kudai, apalagi alirannya deras,
kebetulan di perkebunan ada bapak2, katane iya benar ini jalan ke Damar Gusang atau ke Bukit di Bridgestone, setelah ini akan melewati anakan sungai 4 lainnya kata beliau
pas tanya ama temen2, mereka sih oke2 apalagi nanggung udah sampe sini~
alhasil kami angkat rame2 tuh motornya Uya ama Yudi~
and ane rasa sampe sini udah cukup, apalagi bukitnya udah mulai terlihat~
soo, kami eksis2 dulu dah~
akhh, finally berhasil juga sampe sini, meski kaga bareng ama temen yang lain~
"Anak Alay Masihh Hiduuuppp" hahah~
Duo Gengs Motor Jadul Terdampar di Bukit wkwkwk~

wowowowo ada yang selfie wkwk~ siapa ya??wkwk
and just it my story, yang suka jalur off road, kayaknya perlu coba kesini dah hahaha~