Thursday 14 April 2016

Bukit Patra Bulu a.ka Putra Bulu

Sabtu, 05 Maret 2016 - Ane, Ahul, Anita dan Bayu ke Bukit Patra Bulu a.ka Putra Bulu. Sebenarnya ane udah lama (tepatnya) bukit pertama yang ane kunjungi di daerah riam kanan pas tahun 2012 dulu, but baru sekarang kesampean buat nginjak di atas puncaknya, apalagi terdengar desas desus Air Terjun di Batu Kambing, bukit ini kah yang dimaksud oleh senior ane? pas tanya ama Ka Alam dan Abah Dea (para sesepuh hahhahaa), katanya emang Patra Bulu yang ada Air Terjunnya yah walau cuma kecil / mungkin tepatnya aliran sungai kayak di mandi angin. Yang jelas, ane pengen nyari sendiri kga mau dari bisikan angin, and temen2 juga setuju, cuss dah kesini~
 .
.
 Bukit Patra Bulu a.ka Putra Bulu


Patokannya mudah saja, kalo liat bukit di pinggir jalan di Desa Awang Bangkal / daerah batu Kambing, atau pom bensin baru dibangun (pom bensin kecil) so benaar sudah ini...
Bisa nitip motor di halaman warga sekitar, entar kasih uang seikhlasnya sebagai tanda terima kasih, kan gampang hehehe~
pemandangan dari atas sini sih ajiiib, apalagi kalo malam, kata temen yg pernah ngecamp disini, lampu2 menghiasi di kala malam.. wihhh mantap tuh kaya di Bukit Priangan Bumi Jaya~
but disisi lainnya juga ada hal menyedihkann, banyak tambang oh tambang~
and ternyata kalo kita keujung bukit ini, terlihat Bukit Tirai Hujan~
.
pengen dah, lain kali ngecamp disini~
terlihat diseberangnya Bukit Pelawangan~
lika liku Sungai aliran dari Bendungan Riam Kanan~

huwaaa, sayangnya dipuncaknya tidak ada pohon untuk berteduhh, jadi rada2 panasss~

ada sih di kejauhan tapi kecil wkwk~

and pas balik pulang, kami menemukan Tanaman Kantong Semar

entah ini jenis yang mana~
Nepenthes gracilis atau
Nepenthes mirabilis ???

karena terlalu siang, warga sekitar juga kurang mengetahui, so tidak menemukan Air Terjunnya, but ada sih terdengar arus sungai jatuh, and kata temen ane si Bayu yang nyasar terlalu jauh, dia menemukan ini, mungkin klo mengikuti jalur ini bisa menemukan yang dicari, mungkin wkwkwk~

■□▫▪ Jangan Lupa Bukit Bukan Tempat Sampah, Bawa Turun Sampahmu, Selalu Buang Sampah Ditempat Yang Benar ■□▫▪

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...