Sunday 10 January 2016

Bukit Batu PTP dan Bendungan Sawit China

Ohayyo Minna~ di edisi malas ngeblog+ kali ini, ane mau ngepost trip lama di 29 November 2015 perjalanan kali ini RENCANANYA mau ke Bukit Batu Ptp sama Bukit Langkaras yang ada diseberangnya, eh malah ujung2nya ke Bendungan Sawit China, inilah kami yang suka pindah jalur mendadak.. hahaha~ Waktu itu Ane, Naufal, Bayu dan Anita berangkat dari Banjarmasin menuju Ptp Pelaihari and entar Rizal nyusul dari Tambang Ulang, udah tau musim hujan tapi bocah2 yang udah gak ingusan ini nekat tetap pengen ke bukit, yah ujung2nya kehujanan dijalan and beruntung kaga ada yang berubah jadi preman duyung.  Entah jam berapa sampe sana, yang jelas berasa dehidrasi, padahal udah diguyur hujan but tetap aja haus, yah sukurlah Om Bayu sama Nyonyah Anita juga pada aus, sekalian aja ane nitip air minum tapi gak mau bayar alias minta gratisan hahahha~ Sambil nunggu Rizal yg katanya otw nyusul dan nunggu minuman dari kawan2 yang lagi nyoba nyolong di warung(kalo kga ketauan), kami (ane ama Naufal) nyoba ngitung2 lalat2 yang ada tapi karena kebanyakan, jadinya gak jadi hahahaa *lempak* end datanglah yang ditunggu2 yakni si Rizal, trus Anita dan Bayu juga bawa minuman seperite :D and perjalanan ke bukit batu pun dimulai~ btw, scroll bawah untuk rutenya dari Banjarmasin ke Bukit Batu PTP~
Bendungan Sawit China
@Bukit Batu PTP ~Ane, Bayu, Naufal, Rizal dan Anita
kata orang sana sih namanya Bukit Kroa~
Perjalanan dimulai dari Banjarmasin ke PTP aka PT. Perkebunan Nusantara XIII
Kalo dari Banjarmasin Menuju Pelaihari, Berada di Kiri jalan setelah Gunung Kayangan / Patung Sapi
Nah kalo ini menuju Waduk PTP... Belok Kiri kalo mau kesana..
But tujuan kami ke Bukit Batunya, so ambil lurus ke arah pabrik PTP
still Lurus, dari kejauhan udah kelihatan Bukit Batunya
Lurus aja lewatin portalnya...
Kalo bukitnya masih kelihatan, tetap lurus jangan belok..
Nah nanti bukitnya keliatan di BELOKAN KANAN JALAN, seingatku setelah per-empatan... nah belok kanan ya...
Lurus aja ke arah bukitnya....
ambil rantai, pasang alarm, kuci stang, oke kendaraan sudah aman hahahaa
lanjut naik keatas bukitnya yang penuh dengan batu~

Sayang bingit langitnya kaga mendukung, yah foto2 dbukitnya kurang wah dah~
dari atas puncaknya, terlihat berbagai macam bukit disekelilingnya, dan salah satunya Bukit Langkaras~

dari atas bukit, terlihat suatu danau atau apalah itu yang dikelilingi oleh perkebunan sawit, and membuat kami bersemangat menuju kesana~
kami pun turun dan minum dsalah satu warung sambil mencari informasi mengenai danau yang kami liat, and kemudian bertanya sama satpam yang jaga portal and salah informasi~ kami malah menuju bendungan yang udah kga ada airnya kata pekerja sawit, and ternyata jalannya sama dengan menuju bukit batu ptp dan memasuki kawasan sawit china, oalah ternyata tiap sawit disini beda2 tohh, tak pikir semua sawit ini sama pemiliknya hahaha~

and kami kembali ke arah bukit, tapi kaga belok but lurus menuju Desa Tebing Siring,
pas didepan tugunya belok kanan ke sawit china~
nah pas memasuki sawit china,ambil kiri~

entar ada belokan kekanan, kalo lurus malah nyasar kedanau bekas tambang, tapi disini banyak ikannya and besar2~ kalo nyampe kesini berarti terlewat beberapa meter, balik dikit~
nah ini dia, belok kanan, kalo kaga mau tersesat mending pakai gps,sangat membatu sekali~
and sampailah kita, kata orang ini Bendungan Sawit China and mirip2 dengan Danau Sari Ambun
hanya saja kalo ini dikelilingi pohon sawit dan backgroundnya Bukit Batu Ptp~

Sayang seribu sayang gerimis turun and kondisi langit yang gak biru, gak menimbulkan efek wah~
And mungkin klo udah musim cerah,ane balik kesini lagi, biar dapat hasil jepretan yang wah ama nih bendungan haha~just it cerita ane, ane lagi males nulis hahaha....   Tetap jaga selalu keindahan tempat2 di daerah kita dari kehancuran dan sampah, sehingga selalu ada hingga anak cucu kita~