Wednesday 27 January 2016

Air Terjun Tumaung

Sabtu, 02 Januari 2016 on
Air Terjun Tumaung - Desa Hinas Kiri Kec. Batang Alai Timur - Barabai With. Zaini Gala
And setelah kami selesai bercamping ria di Bukit Batu Baduduk Desa Gumbil Kec. Telaga Langsat, kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Air Terjun Tumaung - Desa Hinas Kiri Kec. Batang Alai Timur. Setelah sarapan mie indomie goreng + luwak white koffie#iklan wkwkk~ di rumah acil tercinta, kami go tanpa mandi terlebih dahulu alias pengen mandi disono aja, meski badan ini udah bau kuburan hahaaha... Dari perbatasan Kdg/Brb menuju Kota Barabai sekitar 30-40menit, Dari Kota Barabai menuju Desa Hinas Kiri Kec. Batang Alai Timur sekitar ±1jam dengan kondisi jalan 11:12 jalan di loksado.... next...>>>

Air Terjun Tumaung Bertingkat 2, Sayang Kemaren Kaga Sempat Naik Ke Yang Satunya.....

Menuju Air Terjun ini gampang2 susah, karena hanya mengikuti jalan utama / menuju Birayang. Nanti pas di Pasar Birayang akan ada perempatan, ane selalu kaga sempat foto perempatannya, yang jelas disitu ada belokan ke kanan bertuliskan Desa batu tangga, nah belok kesitu....  lurus aja hingga nanti melewati Bendungan Sakutang Indah...

eksiss bentarr..........

and lurus terus ikuti jalan utama, and ada persimpangan ke kiri. kalo belok ksitu menuju Desa Nateh / Desa Salak / menuju Bukit Rindang, Goa Sawar, Bukit Kincir dan lain lainnya
tetap ambil lurus dan mulai dari sini jalannya menanjak dan menurun...
and nanti ada plang bertuliskan Air Terjun Tumaung / belok kanan....
and sampailah kitee dtempat parkiran, dari tempat parkir jalan kaki sekitar 2jam menuju Air Terjunnya...

sayang disini kurang ada rambu2nya, jadi berhati2 kalo salah jalan,dsana ada beberapa simpangan...
tetap pilih jalan utama,kalo kaga bakalan nyasar...
and seperti kami, finally nyasar ke Bukit Halo Galau hahahaa, selama 1 jam muter2 diatas pondokan perkebunan punya orang... hadehhhh....
Bukit Halo Galau wkwkw~
and kami kembali turun, kembali ke jalan utama, kebetulan ada ACIL2, and bertanya sama sidin, eh ternyata kami salah jalan, seharusnya jangan belok2 ujar sidin ahhahaa
jalan yang dijalani benar2 hutan semak2, menteppp
beberapa pohon tumbang dijalan, yang menutup jalan utama...

2 jam jalan naik turun itu super sekalii penattt~
entah ide siapa membuat jembatan cinta hahaha, kreatiff~
and sampailah di tempat yang bertuliskan tentang wisata Air Terjun Tumaung, disitu ada turunan ke kiri, belok ke situ~
ini pohonnya kayak bersisik, pohon naga wkwkk
melewati jembatan bambu ala kadarnyaa
and sampailah diriam/sungai nya, disini bayar lagii lohhh...
and sampailah kami di Air Terjun Tumaung,yang ternyate mempunyai 2 tingkat, karena kami terlalu lama dijalan
and kaga ada rencana mau nginap,alhasil cuma sebentar disni and cuma pengen numpang eksis dan nyeburr~
cekrekkkkk....
waktu sisa sedikit,ayoo cekrekkkk~
cekrekk lagii~
susah sekali foto2 didekat Air Terjun Tumaung, embun2 manja bertebangan ke kamera and bikin blurrr~
puas nyeburr, cekrek2 lagii....
udah ganti bajuu, udah cakeppp, cekrek lagi hhahahaa

and karena harus balik ke Barabai, kita balikk, lanjutt pulanngg...
foto2 dulu,mumpung pemandanganee baguss~

and hujan lebat tiba2 jatoh ke bumi, mampir dwarung dulu ngisi perut sambil nunggu hujan hilang wkwkk ini candidnya gala, itu orang super candid -,-
saran ane kalo kesini mending ngecamp biar kaga capek and puas main aerr~