Wednesday 20 January 2016

Goa Belanda Martadah dan Bukit Telang

19 Desember 2015, teman ane Zury a.ka Zuriah lagi explore bukit2 di desa Martadah yakni Lintang, telang dan Kasturi and ane tanya aja tuh anak, elu tau kaga Goa Belanda yang katanya ada di desa Martadah, temennya tau ama tu goa and ini mau survey katanya, sipp kabari aja ya Mbloo~ hahahaa~... And dia berhasil nemu itu goa, and kapan kesini katanya, besok (Sabtu) kita kesono, and bikin status dah pengen kesana di Bbm and alhasil terbentuklah grup alay yang beranggotakan Ane Sendiri, Bayu, Zury dan Sahid yang pada mau kesana. And kebetulan ane sibuk (maklum kebanyakan jadwal syuting, padahal libur kerja), alhasil jam 2 Sore baru berangkat kesana, memasuki desa Martadah yang jalannya "Astaga nagaaa"~ Btw, selain itu ada Tiwi, Dwi dan Yayah (teman ngerumpinya Empo Zuriah) yang juga pada ikutan kesono~
Goa Belanda - Sahid(ah), Bayu, Zury(ah), Dwi, Tiwi, Yayah and Anak Alay hahaha~
 
Bukit Telang - Sahidah, Bayu, Dwi, Tiwi, Yayah, Zuriah and Me~

Jalannya yang super2 WOW ini membuat ane deg2an super2 hott, apalagi udah sekali terjatuh naik motornya Bayu -,-
keren sih kalo lewat Desa Martadah menuju Bukit Lintang, Telang dan Kasturi, coznya melewati sisi2 bukitnya~ kalo lewat Desa Telaga Biru kebanyakan sawit2nya -,-
and finally sampailah kami di kebun sawitnya (yang artinya udah deket dengan Bukit Lintang, Telang dan Kasturi), nah disitu ada sebuah bukit yang ternyata memiliki goa, yang disebut2 sebagai Goa Belanda~
tersembunyi sih, coznya bukit kecil~ tapi kalo udah biasa ke Bukit Lintang lewat Desa telaga Biru, kayaknya melewati ama jalan yang satu ini~
and sampailah kitee di Goa Belanda, tepatnya ini Terowongan bawah tanah, bentuknya mirip2 sama yang ada di Pengaron itu~



Kondisi goa yang berair dan gelappp, ini yang bikin ane males masuk kedalam alias kaga beranii ahhaaahaa, entar ada yang ngaget2in pangeran didalam, cilukbaa cilukbaa dari makhluk dunia lain~
dari atas Bukit Goa Belanda~ kalo kaga salah disini ada 2 lubang goa, yang satunya lupa ane foto2, coznya udah jam 5an~ buru2 mau ke Bukit Telang....
kalo masih belum tau rute / jalan menuju Bukit Lintang, Bukit Telang dan Bukit Kasturi, klik site dibawah ini~
Sebelum nanjak, kita orang eksis dulu di Warung Amang Musa, penjaga bukit lintang~
jalannya mulai menanjak dan melewati anakan sungai~
and karena udah jam 6, kami hanya sampe di separo bukit yang menurut ane ini juga udah ngos2an, maklum lah MASIH MUDAAA hahaa~
indahnya pemandangan, kalo ngecamp disini kayaknya sip banget dahhh~ apalagi ini bukit berada ditengah2 antara Bukit Lintang dengan Bukit Kasturi

and just it story ane, karena ane males2 nulis, kaga ada yang baca jugaa hahaha~
Tetap Jaga Kebersihan Tempat Wisata Kita Kawan2s~

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...