Wednesday 17 July 2013

Pantai Takisung


Pantai Takisung merupakan obyek wisata pantai yang mempesona dengan pemandangan pantai dan aktivitas jual beli ikan segar maupun ikan kering langsung dari nelayan. Pantai Takisung terletak di desa Takisung kecamatan Takisung yaitu sebelah barat wilayah Kabupaten Tanah Laut. Berjarak kurang lebih 22 km dari kota Pelaihari atau kurang lebih 87 km dari ibu kota Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin. Meskipun Pantai Takisung merupakan Laut Jawa, namun ombaknya tidak besar seperti halnya pantai selatan pulau Jawa. Sehingga aman untuk wisata maupun menjadi pemukiman.





Yang penting Foto dulu (with Sauqi)

--05 Oktober 2014--



Rute menuju pantai takisung mudah saja yaitu : setelah berada di kota pelaihari persisnya dibundaran kijang (dekat pom bensin), lurus aja dari situ. Nanti ada belokan yang masing2 menuju pantai. Belokan pertama bertuliskan pantai swarangan. Belokan kedua bertuliskan pantai batakan (dekat Taman Kijang Kencana). Belokan yang ketiga (sesudah Taman Kijang Kencana / dan dekat bundaran kecil) adalah menuju pantai takisung. Dari sini lurus aja, sekitar 40menitan akan sampai ke pantai ini, dihitung - hitung pantai ini paling dekat dengan kota Pelaihari.
Mungkin begini persis lokasi rutenya :



Selamat Menjelajah



No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...