Wednesday 17 July 2013

Pantai Batakan



Salah satu obyek wisata yang ada di pelaihari yang paling terkenal adalah Pantai Batakan ini. Pantai Batakan terletak di desa Batakan kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), sekitar 125 kilometer arah timur dari Kota Banjarmasin (Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan). Untuk mencapai lokasi Pantai Batakan, dari Kota Banjarmasin relatif mudah karena kondisi jalannya cukup baik. Walaupun jalannya berkelak-kelok dan turun-naik, tetapi menyajikan pemandangan alam yang indah berupa barisan perbukitan yang menghijau, hamparan persawahan yang menguning, serta perkampungan nelayan yang berada di tepi pantai. Selain itu, anda juga dapat berkunjung ke Pulau Datu yang letaknya tidak jauh di seberang Pantai Batakan. Dengan menyewa klotok (perahu bermotor), perjalanan paling sekitar 15 menit dari Pantai Batakan.


Saat itu lagi hujan jadi suasana sunsetnya gak dapet



 Foto dulu with Fi'i dan Umam : 


Untuk menuju Pantai Batakan cukup mudah karena sudah ada papan petunjuknya, dari Taman Kijang Kencana ada tulisan patai batakan, cukup melewati jalan ini, hanya saja perjalanan yang cukup jauh dan jalan yang kurang bagus (semoga cepat diperbaiki) menjadi kendala untuk menuju pantai ini.  
 Mungkin begini persis lokasi rutenya :



Selamat Menjelajah



No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...