Tuesday 16 July 2013

Museum Lambung Mangkurat


Lokasi Museum Lambung Mangkurat terletak di kota  Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Museum ini terletak di Banjarbaru, 35 km dari  Banjarmasin. Menuju museum Lambung Mangkurat, tidaklah terlalu sulit. Letaknya  yang strategis di Jalan A.Yani menjadikannya mudah dicapai dengan alat  transportasi apa pun juga, baik kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari  Bandar udara Syamsudin Noor Landasan Ulin Banjarbaru, pengunjung hanya  membutuhkan waktu sekitar 15 menit.
Lambung Mangkurat diresmikan penggunaannya pada tahun 1979. Bangunan museum  ini berarsitektur Rumah tradisional Banjar, Rumah Bubungan Tinggi, yang dipoles  dengan gaya modern. Barang koleksi Museum terdiri dari peninggalan Kesultanan  Banjar, Candi agung, dan Candi laras, perkakas dari batu, ukiran kayu  Ulin,  perkakas pertanian dan perabot rumah tangga, alat musik tradisional dan  sebagainya. 


Miniatur Alat Transportasi Air

Situs Candi Agung (Amuntai)

Situs Candi Laras (Rantau)

Pakaian Adat Tradisional
  
 

 Kesenian Tradisional

Miniatur Candi Borobodur


Miniatur Candi Prambanan
 



No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...