Wednesday 17 July 2013

Goa Batu Hapu


Goa Batu Hapu yang terletak di dekat pasar Binuang tepatnya di desa Batu Hapu Kecamatan Hatungun bisa ditempuh 43 Km dari Kota Rantau dan 154 km dari Kota Banjarmasin. Goa Batu Hapu dari pasar Binuang masuk sejauh 18 km dengan jalan yang sudah cukup baik, ditempuh dengan jalan santai sambil menikmati pemandangan kehidupan pedesaan dan nuansa alam pegunungan selama 30 menit.


Suasana Didalam Goa





#08 Des 2014 : Ada sedikit cerita mistis yang ingin aku ceritain pas pertama kali ksana, awalnya sih aku malas bingit nulis2 disini coznya takut dbilang ngaranglah, hoaxlah, cari sensasilah tapi klo ada orang lain yang pernah ngalamin atau berkata hal yang sama gimana coba?? nah awalnya desas desus ini dari grup South Borneo Travel yang abis dari goa ini, trus ada yang ngoment kalo di goa ini ada penunggunya and di foto mereka ada sesuatu. So, aq ngerasain hal yang sama juga ikut ngeheboin hehehe.... Nah pas bulan November 2014, aq coba buka video youtube Prima TV - Episode Alam Sebelah "Goa Batu Hapu" pas aq liat videonya dan sesuatu membuatku kaget... Jangan2 apa yang aku liat kemaren beneran dan bukan hanya karena pencahayaan dong...?! neh, komenan dGrup mengenai penampakan disana.....................................
Neh, Liat aj Videonya Prima Tv Di Youtube - Alam Sebelah Episode Goa Batu Hapu.................................
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>http://www.youtube.com/watch?v=34jXuBlhjTU
                          Jadi begini lho, waktu pertama ke goa ini bulan Desember 2012, 2 tahun yang lalu. Aku hanya berdua dengan ayahku kesini, dulu itu benar-benar kurang terawat and gak kaya sekarang kondisinya bersih. Kami pun bisa masuk karena dibantu oleh warga disana untuk nyari yang punya kunci. Setelah menaiki tangga, suasana gelap dan penuh kelelawar membuatku grogi, apalagi aku takut kalo ada ular goa. Waktu itu liat jembatan yang menghubungkan ke dalam goa, dan aku liat diujung goa ada laki-laki sambil berdiri di samping motornya, akupun terkejut dan malu pas liat orang itu, akupun langsung menundukkan kepala and pura-pura gak liat. Setelah berpikir sejenak, bukannya aku cuma berdua dengan ayahku, kok bisa ada orang lain? kok bisa motor naikin tangga (*kalo motor trail sih bisa hehe*) ??, ku coba tengok sekali lagi and yang terjadi adalah deng...deng...deng... A. orang itu ternyata Justin Bieber and aku langsung minta tanda tangannya. B. orang tu malah mengira aku ini Austin Mahone dan diajakin foto bareng. C. gak ada orang sama sekali dan aku pun teriak sambil loncat dari atas goa.hahah cuma bercanda dikit....
                          Jadi pas liat sekali lagi benar2 gak ada orang, yang ada cuma bebatuan besar dan ada banyak cahaya diujung goa. Akupun mencoba berpikir positif kalo cuma salah liat, trus ku beranikan diri untuk foto diatas jembatan. Sungguh ada kejadian aneh lagi, pdahal kamera udah disetting otomatis. Jadi ayahku cuma perlu pegang kamera, eh hasilnya ketiga foto saya blur, tapi aku masih berpikir positif kalo itu cuma masalah di autofokus dan pencahayaan...  2 tahun berlalu, dan aku pun mengajak teman2 kesana bulan Maret 2014, alhamdulillah tempatnya rame dikunjungi meski si empunya kunci gak ready ditempat. So, aku gak berpikir hal2 negatif pas ada disana dan lancar tanpa ada sesuatu. Nah setelah beberapa waktu terakhir ini aku liat postingan dgrup yg ngebahas kalo ditempat ini ada penunggunya, akupun bertanya ama sepupuku yang tinggal di desa tungkap (sebelum binuang), emang bener ada penunggunya dan pernah ada yang ilang, makanya bagian dalam goa dipagar supaya gak ada yang bisa masuk katanya. Dan setelah aku membuka video Prima TV - Episode Alam Sebelah "Goa Batu Hapu", benar2 bikin aku kaget...!! Kata yang ku ingat rasanya sih begini "dibebatuan ini ada yang menyerupai manusia, itu karena ada energi yang tertinggal didalamnya dan juga dbagian sana adalah kamar dari bagian kapal, dan ada manusia yang tinggal dsana bersama makhluk gaib".. Whatss??  jadi benar dong apa yang aku liat... Ngeri juga sih denger penjelasan yang begituan, akupun bersyukur pas kesana yang kedua kalinya gak liat apa-apa. Tapi, kalo mau ksini sih it's not problem, malahan dgrup SBT ada cewek yang main2 kesini, and gak ngalamin apa2. We just percaya kalo Tuhan akan menjaga and melindungi kita.. Goa ini benar2 keren, jadi wajib and harus foto2 disini, rugi deh kalo orang Kalsel gak pernah kesini.hehehe.... #Just Share... Keep Trip and Adventure....




Mungkin begini persis lokasi rutenya :

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...