Thursday 26 July 2018

Perjalananku Part 4 (Pelabuhan Fery Batulicin - Pantai Hutan Mangrove Kotabaru)

Siang semua, kali ini ane si http://zainalhakimmsc.blogspot.com/ mau ngelanjutin story sebelumnya, yakni "Perjalananku Part 3". Di hari ke-4 kali ini diawali dengan kegugupan ane dengan hilangnya Yicam (cerita akhir di Perjalananku Part 3). Lepas sholat subuh kami (Ane dan Dani) langsung ke Jembatan dekat Taman Love, padahal kami belum mandi, belum makan dll dan dingin-nya pagi hari yang menusuk, gak kami hiraukan sama sekali. Pikiran ane cuma satu, kalo sampe Yicam hilang kelar dah hidup ane, foto2nya juga belum ke simpan semua di hp -__- Pas sampe ditempat, ane liat di tempat dudukan kios (tempat ane letakin Yicam) udah gak ada itu Yicam, dag..dig..dug.. coba2 tanya ama pemilik kios, ternyata beliau yang nyimpan. "Sepertinya ini barang berharga, kali aja nanti ada yang datang nyariin, makanya aku simpan" kata beliau, ahh beruntungnya ane. Langsung dah ngucapin banyak2 terimakasih dan juga ngasih imbalan sebagai tanda "makasih banget dah nyimpanin" wKwK. Jujur si ane pengen banget ke Taman Love (udah 2 kali gagal kesana), apalagi kan masih pagi2, pastinya disana sepi, bisa puas foto2 dah. Tapi pas liat pakaian dan muka kami yang jelas banget menyatakan "Baru Bangun Tidur Woy, Ngaca", hilang deh semangat and gak jadi kesana wKwK (mungkin dikesempatan lain kali ya). Efek dari kejadian ini, kami jadi telat untuk bersiap2, juga mengakibatkan ane harus nunggu Yicam terisi dulu (baru dices), baru bisa berangkat ke Kotabaru sekitar jam 10.30 Siang >_<


Yah, waktu itu sekitaran jam 11 siang baru nyampe di Pelabuhan Fery Batulicin - Tanjung Serdang. It's first time for me and I'm feel so excited wKwK. Untuk menuju ke Pelabuhan Fery Batulicin, pas disimpangan sebelum Taman Love, ada tulisan belok ke Kanan (Pelabuhan Fery Batulicin). Nah belok kesana and bayar nya sekitar 25ribu (kalo gak salah). Kok bisa kalo gak salah? Jadi gini, pas ane mau bayar ternyata yang jaga portalnya temen ane smp, yakni Angga. Awalnya sih mukanya familiar banget, ragu2 but akhirnya nanya juga, ini Angga Smpn 9 ya? Dia mikir bentar, eh kamu Zainal kah? Iya ucap ane, hahah sukurlah dia masih ingat wKwK. Trus lanjut tukeran nomor WA dan berlanjut dengan "Gratis" ke Pelabuhan Fery (makasih banget ya kawan) hahah~ Kalo dari Kotabaru ke Batulicin ane bayar sendiri loh ya, bayarnya 33ribu per 1 motor+2 penumpang.
Ini nih asiiik uyy disini~
Eksis dulu uyy~
Sebenarnya pengen naik keatas, tapi malu2 and finally gak jadi foto diatas -__-
Maafken kekonyolan kami >_<
 Ini pas pulang dari Kotabaru ke Batulicin, Suasana Sunsetnya asiikk uyy~
Here we go, setelah dari Pelabuhan Fery kita akan bertemu persimpangan jalan.
Kiri ke Pantai Gedambaan / Kotabaru. Kanan ke Pantai Teluk Tamiang / Lontar.
Belok kanan ya~
Disepanjang jalan menuju Lontar banyak hal menarik yang bakal kita jumpai, salah satunya adalah Ular yang sering melintas (2x ketemu) atau Kawanan Monyet (2x ketemu). Maklumlah disini lebih banyak hutan2 ketimbang rumah warga. Disini juga banyak pantai2 yang beraneka ragam, namun karena tujuan kami masih jauh, alhasil cuma sekedar nengok doang wKwK. Tapi ada satu pantai yang membuat ane harus berhenti, yakni Pantai Hutan Mangrove di Kec. Pulau Laut Tengah, Kotabaru.
Bentuk Pantai Hutan Mangrove Kotabaru ini persis dengan Pantai Hutan Mangrove di Pagatan Besar, Takisung. Bedanya warna lautnya lebih bersih kalo disini, hijau kebiru2an lah. Oh iya, diisni ane juga nemuin biawak, ishh asikk uy liatnya wKwK
Sayangnya tempat ini sebagian sudah rusak, yah karena gak ada yang kelola kayaknya~
 Tapi lumayanlah kalo singgah kesini, berteduh, istirahat bentar sebelum melanjutkan perjalanan wKwK
Btw, thanks yang masih setia baca my story yang gak penting ini wKwK. Bersambung di Part 5 yaws~

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...