Monday 13 November 2017

Bukit Timbau Desa Pantai Linuh

Siang semuaa, kali ini ane si amang http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id/ mau ngeshare mengenai Bukit Timbau di Desa Pantai Linuh. Bukit yang satu ini memang bukan bukit baru, karena udah banyak orang yang nge-share bukit yang satu ini dengan sebutan "Bukit Pantai Linuh" bahkan ada yang menyebutnya Bukit Pantai Linuh di Desa Tirta Jaya and finally membuat pertanyaan emang beneran ada ya? Padahal Bukit Pantai Linuh hanya sebutan untuk Bukit yang ada di Desa Pantai Linuh, konon sih ya nama aslinya Bukit Timbau. Oke mengenai Bukit Timbau yang ada di Desa Pantai Linuh ini benar2 bukit yang sangat panjang, bukit ini sangat mudah ditemukan karena berada di belakang rumah warga di Desa Pantai Limuh, but ane bingung naiknya lewat mana? Beruntung saat itu ane ketemu rumah Ketua RT, sontak ane bertanya mengenai bukit tersebut dan oleh anak beliau di bantu menuju hingga ke jalan kaki bukitnya. Ok, untuk rutenya bisa di cek scroll to Bottom.

Rute menuju Bukit Timbau di Desa Pantai Linuh ini pertama2 dari Kota Pelaihari pilih jalan menuju Jorong, melewati Desa Tampang, akan ada belokan ke kiri menuju Desa Gunung Melati.
Belok Kiri~
Lurus hingga ada cabang bertuliskan kiri ke Pantai Linuh, kalo kanan ke Desa Damit / Damit Hulu~
Melewati Desa Bluru~
And sampai di Desa Pantai Linuh~

Dari jalan sudah keliatan Bukit - Bukit Hijau yang memanjang. dari sini kami ambil lurus~

And bertemu Rumah Ketua RT. 04, bisa tanya2 terlebih dahulu, karena rasanya ini rumah yang terakhir~

And lurus ikuti jalan tadi...

Belok Kiri~

And Belok kiri lagi masih mengikuti jalan yang agak besar~

Nah dari sini belok kanan, jalannya luar biasaa~

Perlu ekstra hati2 biar bisa~

Okay, we must go on~
And sampailah di cabang jalan, pilih kiri.. kalo kanan itu ke Kebun katanya~
And ambil kanan, bisa taroh motor disini terus jalan kaki. atau naik terus sampai ke pondokan~
  And kami memilih jalan kaki, karena jalannya lumayan menyulitkan~
Pemandangan sebelum menuju puncak benar2 mantevv~
And pas sampai puncak ada belokan kiri - kanan, but kita salah ambil jalan karena melihat yang kanan lebih hijau. Seharusnya kami ambil kiri dan ke tempat yang berbatu + ada benderanya~
Disini berbatu + Hijau juga sih, cuma kurang banyak hAhAhA and beda sama foto yang orang2 pajang di sosmed wkwk~

Didepan ane Bukit Priangan / Bukit Bumi Jaya

Kayaknya ini sih Gunung Paikat yang ada di Desa Damit Hulu, konon disana ada air terjunnya~

Gunung Melati / Bukit Priangan a.ka Bumi Jaya
And karena udah terlalu sore dan tidak membawa bekal, finally kami tidak jadi ke puncak yang satunya (yang lebih hijau) and memutuskan ke Danau Bumi Jaya, karena jaraknya juga cukup dekat.
Met Mencoba dan Jangan Lupa Jaga Kebersihan~

1 comment:

rukunya35 said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...