Sunday 4 May 2014

From Pantai Muara Asam-Asam To Pantai Swarangan / Jorong


Rencananya sih saya dan teman smk saya juga sepupu saya yang begitu menyukai pantai, maunya ke Pantai Takisung. Setelah Hari-H nya berubah haluan ke Pantai Swarangan / Jorong, coz kami belum pernah kesana, kalo P. Takisung udah pernah sih.

Berbekal dengan tujuan yang pasti namun arah yang tidak jelas (dilokasi kga ada papan petunjuknya), kami pun nyasar ke daerah Asam-asam. Setelah berhenti sejenak di kios sambil isi bensin, saya bertanya sama pemilik kios. Pantai Swarangan dimana bu? Oh itu udah lewat kata beliau, sesudah pom bensin kec swarangankan ada jalan, nah disitu katanya. Trus aku nanyain lagi, klo gak salah disini juga ada pantainya kan, iya katanya, diseberang pos polisi ada tulisan Muara Asam-asam, nah disitu, gak jauh kok kata beliau. Ok Makasih bu, kataku.

Setelah nyampe di tempat yang dikatakan oleh ibu tadi, pos polisi tingkat 2, ini dia kataku ke-teman2. Setelah kami menyusuri / masuk lebih dalam, akhirnya kami menemukan perkampungan nelayan, disana banyak menjual ikan asin dan ternyata di belakang rumah penduduk itulah pantainya. Wah jernih skali kataku, kamipun singgah dan foto2, cuek2 aja lah klo diliatin penduduk sekitar, yang penting eksis dulu..hahahah





Setelah puas kamipun melanjutkan ke Pantai Swarangan, jalannya sesudah pom bensin. Setelah kami sampai di Pom bensin, kami pun mencari jalan terdekat. Setelah bertanya dengan warga sekitar, ternyata benar jalannya. Waduh seneng sih, tapi jalannya itu lho, sakit banget, rusak parah deh, sayang klo gak dibetulin neh. Dengan bersusah payah akhirnya kami sampai, setelah membayar Biaya Masuk, kami pun menuju pantai dan foto-foto disana.

 




Dikarenakan sudah terlalu sore , kamipun melanjutkan perjalanan pulang.
oh ya, sebelum menuju pantai ini ada danau nya juga lho di jorong ( Pelaihari) ini,, keren deh, namun sudah tidak terurus. Ini neh penampakannya.


 
 


Peta Menuju Lokasi :


No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...