Tuesday 22 January 2019

Pantai Rindu Alam dan Pantai Pagatan

Haloo semuaa, udah lama yah ane si http://zainalhakimmsc.blogspot.com/ dah gak update ama ini blog wkwk.. ada yang kangen? oh sepertinya gak ada, sukurlah kalo begitu hahah~ okay, kali ini ane kasih yang fresh, eh gak juga sih ini perjalanan pas Agustus 2018 kemaren udah 4 bulan lebih terlewatkan wKwk, yakni ke Pantai Rindu Alam dan Pantai Pagatan. Pantai Rindu Alam terletak di Desa Betung, Kecamatan Kusan Hilir, Pagatan, Kab Tanah Bumbu. Tepatnya berada di kanan jalan, apabila anda dari Arah menuju Pantai Pagatan. So, benar2 mudah ditemukan Pantai yang satu ini, kalo masalah biaya masuk ane juga kurang tau. Jadi, pas kemaren ane kesana itu gak ada pungutan alias free. Mungkin pas 17an, jadi benar2 dibebaskan dari pungutan wKwk~ So, scroll deh kebawah dulu, kali aja penasaran gimana gitu pantainya~
Nah ini Pintu Gerbang Pantai Rindu Alam, biasa disini nih pungutan2 alias bayar masuk gitu~

Untuk keindahannya sih lumayan, tapi masih bukan pantai biru kek kya di Teluk Tamiang~
Disini banyak pohon2 pinus bersemanyam, so gak panas lah~
Ane nyebutnya ini safe area for children, disni nih anak2 biasa pada bermain air di pantai. karena ini bukan bagian tepi pantai, jadi benar2 aman, gak bakalan ada gelombang, airnya juga jernih~
Kalo ini sih semacam kolam renang, biar bisa berseluncur ke kolam gitu but pas ane kesana benar2 gak terawat gitu sih, moga next lebih terawat lah. Papan seluncur dan menaranya dibetulkan, terus air kolamnya juga harus benar2 bersih hehehe~
And ane lanjut menuju Pantai Pagatan, Pantai ini dikenal masyarakat terutama karena festival Pesta Pantai atau Pesta Laut yang dikenal dengan Mappanretasi diselenggarakan di tempat ini setiap tahun di bulan April~ Ane pikir sih ya awalnya, pasti deh pantainya sama aja gitu kayak di Rindu Alam or di Siring Laut, kan satu aliran. Eh ternyata gak juga loh yaaa~
Di pantai ini terdapat jembatan panjang gitu, yang gak cuma beberapa meter. Entahlah berapa panjangnya, nah ini sih yang bikin bagus buat foto2 gitu~
Apalagi kan misalkan sunsetnya muncul, benar2 keren dah~ pokonya ane merasa seneng aja gitu pas berada disini wkwkwk~
hayokk lah kesini, gak rugi juga sih kemari~ yang jelas jangan lupa selalu jaga kebersihan, biar tempat wisata kita selalu terawat~

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...