Tuesday 31 January 2017

Danau Galuh Cempaka Banjarbaru

Salah satu Destinasi Wisata Baru Lagi nih Broo di Banjarbaru, Namanya Danau Galuh. Danau ini beralamat di Jalan Purnawirawan Kelurahan Palam Banjarbaru, kira-kira berjarak 3 km dari kantor kelurahannya, sebelumnya disebut juga dengan Danau Sambangan. 
Peta Lokasi Danau Galuh Cempaka berdasarkan Google Maps https://www.google.co.id/maps/place/Danau+Galuh+Cempaka/

Untuk rutenya : Dari Banjarmasin Menuju Bundaran Liang Anggang ( Makam H. Hasan Basry), Ambil Arah menuju Liang Anggang / Bati2.
Simpang empat pertama, dekat pom bensin, ambil belokan ke kiri bertuliskan Kantor Setda Banjarbaru
(Jl.. TRIKORA )
Lurus mengikuti jalan utama (Jangan belok) dan nanti terlihat bundaran di sekitaran jalan Palm, ambil Kanan (plang bertuliskan Kantor Setda Banjarbaru)

Lurus Aja Brooooo~
Nanti setelah beberapa lamanya, ada Belokan Kiri sama Lurus...
Kalo Kiri ke Taman Origami / Citra Mitra City, Lurus ke Danau Seran dan Danau Galuh Cempaka...
Noh, pilih lurus aja sampai nanti ada plang ke KIRI, bertuliskan Danau Galuh.. Nohh Belok Sono...
 Untuk biaya parkir murah aje, cuma 2 ribu and biaya keliling danaunya cuma 5ribu perorang, nohh murahh kan...😁😁😄
.
.
Apa istimewanya danau ini dibandingkan yang lain??? Pertama, kekhasan warna danau ini sendiri, dibilang keruh sih gak juga loh, warnanya itu agak kuning kecoklatan, seperti warna sungai2 di Banjarmasin dan jauh berbeda dengan warna danau bekas tambang/pendulangan seperti Danau Caramin atau Danau Seran yang agak biru2. Kedua, Pemandangan Pegunungan dan Bukit2 indah terlihat jelas dari sini loh. Ketiga, danau ini  dipagari rerumputan/tanaman menghijau, sehingga berasa sedang menyusuri rawa2 ketika berada dipinggiran danaunya. And last, Konon katanya kalo menikmati sunset dari danau ini pas banget, karena sinar matahari terbenamnya terlihat memikat saat bersentuhan dengan danau..😻😽
Nooohh, Ayokk Come Here and Selalu ingat,, Jaga Kebersihan Selalu 😊😊😍

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...