Monday 15 January 2018

Vihara Buddha Sasana Pelaihari

Sore semua, kali ini ane si amang http://zainalhakimmsc.blogspot.co.id mau ngeshare mengenai Vihara Buddha Sasana Pelaihari. Dikutip dari https://www.facebook.com/majalah.pelaihari.post/posts/603352183012941 Vihara Buddha Sasana Pelaihari didirikan Sejak Tahun 1978. Vihara ini berlokasi di Kelurahan Angsau, pada setiap hari minggu Vihara Buddha Sasana banyak Jemaat yang datang untuk melakukan sembahyang,dari berbagai Kota. Vihara Buddha Sasana disebut2 sebagai Vihara terbesar di Kalsel.
Vihara Buddha Sasana yang bentuk bagian bangunannya menggunakan ornamen gaya Relif dan dibentuk tempat ibadahnya, disetiap tiang ada patung patung "Naga Api" yang mengeluarkan lidah di ujungnya ada Mahkota Naganya. Sementara luas Tanah Vihara Buddha Sasana mencapai ±10 hektar dengan dikelilingi Kolam yang sangat menarik, ada ikan mas dan ikan koi, selain itu juga terdapat kura-kura dan sepertinya masih banyak jenis ikan lainnya. Oh iya, untuk yang ingin berfoto2 di tempat ini, boleh2 saja asalkan ijin terlebih dulu sama penjaga dan jangan hari Minggu (Senin-Sabtu Boleh), karena banyak jemaat yang sedang sembahyang di tempat ini.


Rute Jalan menuju Vihara Buddha Sasana Pelaihari, pertama-tama yang jelas menuju kota Pelaihari, bisa ambil jalan alternatif jorong, lewat jalan samping pom bensin dekat bundaran kijang ambil kiri.
Terus aja nanti ada simpang tiga, pilih kanan menuju kawasan perkantoran Pelaihari.
Lurus aja gans~
Nanti ada dua belokan pas lampu merah, pilih lurus (foto tanda X).  Melewati Orchid Park / Taman Mina Tirta.
Nah nanti ada belokan kiri bertulisan "Vihara Buddha Sasana", belok Kiri~
And nanti sekitar 25 meter ada belokan ke kanan yang terlihat gerbang seperti gambar dibawah ini~
Nah ini dia Viharanya~
Patung Dewi Kwan Im
Patung Dewi Kwan Im
Jemaat sedang memberi makan ikan2 yang ada di kolam~
Relief yang ada di Vihara
Kkeren pokok'e
Tempat duduk yang ada di Taman~
Yang ingin mengunjungi tempat ini diharuskan untuk menjaga kebersihan, tidak merusak, tidak menggangu jemaat, tentunya harus sopan / ijin terlebih dahulu sama penjaga Vihara~
.
.

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...