Tuesday 23 May 2017

Bukit Munggualung Cempaka, Banjarbaru

Siang Kawans, kali ini ane si amang Zainalhakimmsc.blogspot.com mau ngeshare mengenai perjalanan kami minggu kemaren, yakni di Bukit Munggualung, Cempaka, Banjarbaru. Ane sendiri kurang tau dimana tepatnya lokasi Bukit ini, karena ane sendiri juga baru tau sama ini Bukit dari salah satu teman IG yakni @ratikwara4 (thanks ya udah sharing). Sebenarnya Bukit ini kalo menurut ane sih kayak "Dataran Tinggi" atau "Bukit Kecil Dengan Puncaknya Yang Berupa Tanah Lapang", namun memiliki view pemandangan yang menyejukkan mata 😊😍 Kalo ingin bersantai2 sambil merasakan suasana piknik, bisalah main2 kesini. Suasana nan tenang, angin berhembus menyejukkan, dan pemandangan Bukit / Pegunungan disekelilingnya, jadi bisa pengobat jenuh maupun lelah dari kesibukan sehari2. Untuk menuju tempat ini juga cukup mudah karena sudah bisa menggunakan motor untuk sampai ke puncaknya, hanya saja jalannya yang agak2 gimanaa gitu, jadi harus hati2 apalagi kalo habis hujan, takutnya tergelincir karena jalannya agak licin, but gak parah2 amat kok, kalo hati2 ya pasti selamat 😚😜  Noh, untuk rutenya sudah ane sediain, scroll kebawah yah 😊
Bukit Hijau yang entah apa namanya ini, salah satu pemandangan yang dapat dilihat dari Pucak Bukit Munggualung

Selain itu ada Pemandangan Pegunungan, yang kalo udah habis hujan turun, pada berawan2 😍
Nah, ini penampakan  Puncak Bukit Munggualung, berupa tanah lapang yang luas. Kayaknya cocok dah buat Camping dtempat ini 😽
Pemandangan dari Puncak Bukit Munggualung 😘
Okee, Kalian Luar Binasa 😜😛
Iklan Dulu Bhahaha~ Jangan Lupa Bawa Bekal Kalo Kesini, Eh Tapi jangan Nyampah Ya, Jaga Kebersihan di Tempat Ini~
And, disini juga pada banyak Motor Trail karena jalannya yang aduhai gimana gitu, pas buat yang suka balapan pake Motor Trail~ Eh, disini juga ada Mushollanya Juga lo~
Eh eh, tau Film Monster In Paris?
Eh, ternyata dia ada disini ahahahaa~
Yang suka sunset, disini juga bisaaa~
Ceritanya belajar terbang 😂😁
Uh, sayang langit sunset-nya masih kurang sip, karena selepas hujan deras.
Oh iyaa, disini juga terdapat Danau Bekas Tambang~ Kemaren pas pulang, ada juga tuh orang2 yang mancing disini, nah bisa tuh skalian Mancing Ikan klo kesini, kali aja dapat Mermaid 😂😂😂~
Untuk rutenya : Dari Banjarmasin Menuju Bundaran Liang Anggang ( Makam H. Hasan Basry),
Ambil Arah menuju Liang Anggang / Bati2.
Simpang empat pertama, dekat pom bensin, ambil belokan ke kiri bertuliskan Kantor Setda Banjarbaru
(Jl.. TRIKORA )
Lurus mengikuti jalan utama dan nanti terlihat bundaran di sekitaran Jalan Palm, ambil kanan (plang bertuliskan Kantor Setda Banjarbaru)

Lurus sajaaa,
Nanti setelah beberapa lamanya, ada Belokan Kiri, belok ya (menuju Taman Origami) and kalo lurus menuju Danau Seran / Danau Galuh...
Ikuti saja Jl. Taruna Bhakti Palm...
Terus saja melewati Amanah Borneo Park dan Taman Origami,
Terus ikuti hingga ke ujung Jl. Taruna Bhakti Palm...
Hingga nanti ada belokan kiri / kanan atau sudah memasuki Jl. Mr Cokrokusumo, pilih lurus/ seberangi jalannya hingga ke jalan yang berupa tanah biasa, ikuti jalannya hingga nanti sampai ke puncaknya...