Friday 29 December 2017

Bukit Priangan A.ka Bumi Jaya

Back to Setahun Yang Lalu, Tepatnya September 2016 😁 Kala itu Ane, Bayu and Rizal masih dalam Kesatuan Republik Semvakers wKwK 😆😆😽 Kami berencana ke Bukit Priangan yang ada di Desa Bumi Jaya - Pelaihari. Ane agak lupa sekitar jam berapa berangkat, yang jelas masih pagi sekali biar pas sampe bukitnya agak siangan and nanjaknya berderai terik matahari, biar muka pada gosong hahaha 😁 Untuk perjalanan menuju Bukit Priangan A.ka Bumi Jaya scroll to bottom 😆

Upss ada artis eh autis yang gak nyadar di video wKwK~
Yang ada di foto : Rizal "Bau Balsam" - Bayu "Hadral Maut" and Ane si "Pangeran Kegelapan" 😀😂 "
Sebelumnya kami tidak langsung menuju bukitnya, but foto2 dulu di pinggir jalan, karena menurut ane pas juga tuh buat bereksis ria, apalagi noh ada kendaraan terdampar yang dijadikan patung peringatan saat memasuki Wisata Gunung Kayangan,, kita eksis dulu yaa~

Noh, Landmark Pelaihari.. 😊😊
Sekarang di Taman Patung Sapi, sambil ngadem2 disini asikk jugaa 😉😉
Maaf, kami terlalu tampan untuk dilihat 😝😜
Oke, pak dee~ Kite eksis lagii 😚😙

And, sampailah kite di Bukit Priangan A.ka Bumi Jaya, pas banget tengah hari.. Luar binasa parah panasnya, but kami tetap rela demi bereksis riaa~ 😤😣

Ok, Jump oo Jump~  😝😰

Ane terpana liat temen ane wkwk~

Ini foto gagal alias kaga jelas wkwk~ Oh iyaa, kalo kesini jangan lupa ngecamp juga ya, karena pemandangan malam ditemani kerlap kerlip lampu kota, wiih mantap dah pokoknya 😍😊

--------------Neh rute menuju Bukit Priangan Desa Bumi Jaya (Pelaihari)--------------
Dari Kota Pelaihari, ambil jalur yang menuju arah Batu Licin, bisa lewat bundaran kijang samping pom bensin belok kiri (arah bajuin) terus ada simpang 3 lagi belok kanan melewati komplek perkantoran atau bisa lewat bundaran kedua, belok kiri melewati pasar Pelaihari (*yang jelas tulisan menuju jorong / batu licin).
Tidak jauh dari situ (melewati Pom Bensin) ada langgar yang dibangun di pinggir jalan, di tiang listrik bertuliskan DESA BUMI JAYA (*lihat gambar di bawah) #Tanda1
nah, klo bertemu tulisan selamat datang di Desa Bumi Jaya, berarti jalannya benar #Tanda2

Lanjut, lurus aja melewati makam / kuburan #Tanda3

nanti jalannya agak membelok dan lurus sampai melewati tanda batas (*seperti digambar) #Tanda4

kemudian akan bertemu simpang empat dengan  bundaran kecil yang ada patung burung diatasnya dekat mesjid (Jalan Pangeran Antasari), belok kanan (ke arah mesjid) #Tanda5

Nanti di pinggir jalan (*sebelah kanan) ada Patung Singa, ambil jalan kanan dekat patung. nama Jalannya Jalan Mataram #Tanda6

Setelah masuk ke Jalan ini, dari sini lurus aja hingga melewati jembatan kecil, persawahan, dengan kondisi jalan tidak beraspal. Melewati kebun jagung, nanti ada simpang 3 lagi, pilih yang kekanan. Lurus dan ada simpang 4 pilih belok kiri. Lurus dari situ jalan terus menanjak, dan sampai ada simpang 3 dan kelihatan bukit. Pilih yang kanan yang notabene-nya banyak parkir motor, disitu tempat markirnya. dari situ dilanjutkan berjalan kaki. Mungkin begini kalo dibikin peta menuju Bukit Priangan Desa Bumi Jaya.
Peta Wisata Pelaihari #New