Thursday 13 August 2015

Weekend To Landmark Kapuas and Pura di Basarang

Di_week_end kali ini sejujurnya ane bingung mau kemana, meski skripsi udah teriak2 minta d'selesaikan tapi gak ngalangin niat ane nekat mau kabur dulu ke dunia liar kalo dah kelar ampe bab 3... Awalnya (Sabtu) saya pengen ke kota Pelaihari bareng teman, tapi katanya dia lagi sibuk banget. And setelah alih2 mau ke Binuang, lah sepupu ane lagi di Banjarmasin. Padahal ini skripsi udah mau kelar Bab 3, sekitaran jam 2pagi lewat lah ane berusaha selesain, and tiba2 terlintas mau ke negri tetangga yakni ke Kuala Kapuas. Pas ngeBbm teman ane yang di Kuala Kapuas si Nugroho (Nunug), "kamu free gak besok, jam 11an, temenin ke pura dong", eh ternyata langsung dia balas, --masih idup jam segini ternyata (lagi nonton bola katanya)-- "iya bisa kalo siang katanya, lagi libur kuliah juga".... And setelahnya alias siang jam 9, aq hubungi dia lagi, and no respon, di sms ama telpon juga kga ada jawaban, kayaknya tuh anak tenggak abis begadang. And ane tanya2 dulu ama teman yang pernah ke Pura di Basarang *sebut saja Ozan*, katanya lewat ono ini kucrut and mulai deh sebar undangan dulu sana sini, kali aja ada yang mau ikut. And yah seperti biasa, 2 umat shesyat penyuka pura *sebut saja wahyu and zaini* ini pada mau ikutan ☺☺☺ And ribetnya lagi dua2 nya pada kga punya kartu perizinan jalan alias sim, weleh2 bikin ane bingung..  And setelah negosiasi sana sini, diputuskan nekat aja ksana, sekitaran jam setengah 1 ane ketempat zaini buat ngangkut tuh anak, and ketemuan sama wahyu di gatot, and dibelakangnya ada feres yang ikutan... 

Perjalanan dimulai dari kota Banjarmasin menuju Alalak, rencananya kami menggunakan kapal ferry penyeberangan menuju Tamban. Sampe sana ferrynya udah siap mau go coznya penumpang udah mau full, skitaran hampir setengah jam <kalo gak salah> mengarungi sungai barito, and tiba di Tamban. Dari sini kami menuju Anjir, trus dilanjutkan ke Kuala Kapuas...  And setibanya disana, kami memilih jalan yang melewati jembatan petak, so langsung menuju Landmark Kapuas... Sambil nungguin teman ane, foto2 dulu lah disini....

From left to the right, Wahyu - Zaini - Feres and Me....
And my frien Nunug datang bawa kereta ☺☺☺ kita orang nak naik kereta ke Basarang ☺☺☺

Aku dan Nunug ☺☺☺





Sebenarnya ini reunian setelah 2 tahun kg ketemu ini mah ☺☺☺


kita foto2 bersama lagii, but Feresnya ora ono disini, ujar bebuhannya bebisnis lwan paman es wkwk ☺☺☺ 
 


And setelah kami puas foto2 disini, perjalanan dilanjutkan menuju Basarang atau tepatnya di Jl. Trans Kalimantan - Basarang KM. 10



Absen lagi,, Zaini - Nunug - Wahyu - Feres and Me ☺☺☺☺













Di Basarang tepatnya kampung Bali ini, banyak sekali pura di setiap rumahnya dan juga ada pura2 yang besar seperti Pura Agung JagatNatha, dll... Seandainya bisa, tiap pura yang ada di rumah kita foto2, but sayang waktu yang tidak memadai dan adanya sekumpulan anjing penjaga yang mencegat, wihh greget dah klo coba2.. yang suka foto pura, bisa coba kemari ☺☺☺☺

No comments:

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...