Tuesday 14 July 2020

Air Terjun Mihak, Riam Kanan

Hai hai halooo haloow,,  gak ada yang kangen kan, Alhamdulillah wKwK~..  Kali ini ane mau cerita dikit mengani perjalanan entah berapa tahun yang telah lewat (saking lamanya jadi lupa wkwk) ke Air Terjun Mihak di Riam Kanan.... Seingat ane dulunya berangkat pagi2 trus ketemu sama si neng Dian dari Banjarmasin lanjut ke Mtp ketemuan sama Razma dan Rolly. Trus lanjut menuju Air Terjun Mihak di Riam Kanan, Tepatnya di Desa Apuai. Oh iya, karena ane sebelumnya pernah kesana tapi gagal karena gak ketemu Air Terjunnya (BingungModeOn), jadi udah saja untuk menuju Desa Apuai. Untuk Rute dibawah ya~

Nah sekarang rute menuju Air Terjun Mihak.
Pertama2- ke Bundaran yang ada di Banjarbaru, kalo dari Banjarmasin pilih lurus (menuju Riam Kanan), kalo kiri ke Martapura dan kanan ke Cempaka / Pelaihari
Lurus aja melewati jalan utama, nah nanti ada 2 simpangan jalan, kalo kiri ke BIIH, pilih yang kanan menuju Riam Kanan
Nah nanti ada simpangan ke kanan yang ada gapura bertuliskan 'Tahura Sultan Adam", jangan belok ke sini, ini menuju wisata Tahura Mandiangin, tetap ikuti jalan utama yah (Arah KIRI - menuju waduk Riam Kanan)
And nanti terlihat Bukit Patra Bulu, nah sebelum bukitnya belok Kiri yah ke Desa Awang Bangkal...
Belok Sini yah~

Belok Kanan ke Jembatan~

Kalo aku sih biasanya ambil kanan aja, trus ikuti jalannya~
Nah sampailah di Jalan tembus Riam Kanan - Batulicin, jalannya masih belum aspall~
Trus ajee~

And nanti terlihat Bukit Nih-nya di pinggir jalan~
nah kalo ada yang mau ke Bukit Nih, bisa mampir dulu~
KALO GAK, Terus ikuti jalans aja gan (ngegasModeOn)~
Jalannya seperti itulah wkwkw~
And UNTUK YANG MAU KE BUKIT NIH : nanti ketemu jalan ke kiri agak2 turun ke bawah (lupa motonya), disitu ada pondokan / rumah orang jaga kebun, nah parkir disitu ya, and jangan lupa ijin dulu smaa orangnya~
Nah ini penampakan Bukitnya dari Jalan raya~
Kalo gak kesana, bisa moto dari pinggir jalan, dengan background Bukit Nih~
Oke Lanjut Ya~
Waktu itu salah satu motor teman ane tertiba bocor, pas cek di warung pinggir jalan yang kami temui, kalo mau tambal ban mesti ke Desa Bunglai (lupa moto), alhasil kami balik kanan karena udah kelewat. Untuk ke Desa Bunglai udah ada papan tulisannya kok~ Mumpung disana ada warung, kami icip makanan dan minuman dulu, and pas cerita ini dan itu, oleh orang sekitar kami disarankan untuk jalan lurus (area pelabuhan), katanya bagus pemandangannya. Ternyata emang ketjeh cuyy~ jadi gak sia2 nih ada drama ban bocor wKwK~
And kami lanjut lagi menuju Desa Apuai~
And pemandangannya wow banget nih, kalo gak salah ini udah masuk Wilayah Desa Sungai Luar~
Dari atas sini juga terlihat wisata Villa Sungai Luar~
Jangan Lupa Foto2 dulu yaws~
Kalo gak salah, di Desa Sungai Luar ini, ada jalur Via Darat menuju wisata Bukit Batu Riam Kanan, jadi gak perlu lagi pakai klotok kalo mau kesana~ (Belum pernah nyoba juga nih via darat wKwk)~
And sampailah kami di Desa Apuai, untuk patokannya ada 2 buah warung yang berseberangan, nah di warung yang sebelah kiri ada jalan Menuju Air Terjun Mihak, kita bisa parkir motor disini dulu gess~
Btw ini rute beberapa tahun yang lalu yaws, kalo sekarang jalanya udah agak dperbesar kata teman ane yang baru aja kesana~
Dibelakang warung akan nemuin jembatan kecil, trus ikuti jalan setapaknya lalu ke arah kanan (ikutin sungai)
Lanjut jalan memasuki kebun orang~
Lanjut lagi lewat pagar kebun orang~
Sekitaran 20menit nanti ketemu Riam sungai kek gini, artinya udah hampir sampai...
dari sini bisa ikutin sungai~
pokoknya jalan aja jangan berhenti, Insya Allah nanti ketemu kok~ kalo gak yakin kek ane pertama kali kesini, gak yakin alhasil gak ketemu and gagal~
And nanti sekitaran 30-45 menit perjalanan ketemu deh~
Kalo udah liat beginian mah bawaanya pengen nyebur~

Eh eh ada yang nyeburr wKwK~

Seger pollll~
Udah kek Orang Bali gak wkwk~
Foto bersama dulu kite, Rolly-Ane-Dian-Razma
Nah, Yakin gak Mau kesini??? and jangan lupa jaga kebersihan selalu kawans~

Ahmad Sidik said...

ijin post dan edit ulang mas...hehe ahmedsidikblogspot.com

ZainalHakimMsc.Blog said...

Oke broo~

Bukit Antena AKA Dilam

Halooo gess, kali ini aku mau kenalin Bukit Antena atau Bukit Dilam yang terletak di Sungai Jelai, Tambang Ulang, Pelaihari. Bagi yang perna...